Wednesday 15 August 2018

Alasan kenapa Samsung menguasai pasar Indonesia

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan brand ternama SAMSUNG, yak kali ini saya akan sedikit membahas kenapa sih banyak orang yang memilih Samsung sebagai device andalan, yuk simak beberapa alasanya.

1. Kualitas

Untuk yang satu ini nggak usah ditanyakan ya guys, kualitas hardware maupun software samsung sendiri sangat mumpuni, untuk hardware sendiri khususnya chipset, samusung mengusung  Exynos dan Qualcomm Snapdragon, dari kedua chipset di atas saya lebih memilih chipset Exynos karena chipset tersebut dibuat oleh Samsung sendiri, namun beberapa user di Indonesia banyak yang mempertanyakan kenapa tidak Snapdragon saja ? Pertanyaan ini bisa muncul karena banyak merk dagang smartphone yang mengusung chipset Snapdragon di Indonesia, Contohnya Xiaomi yang tentunya sudah menjamur dimasyarakan Indonesia.

2.  Performa

Seiring dengan kualitas Samsung yang bagus, tentunya performanya tidak usah di ragukan lagi ya, bahkan di era sekarang orang orang tidak hanya menggunakan smartphone untuk saling berhubungan atau menanyakan kabar saja, salah satunya yaitu untuk hiburan game dll. Dan uniknya lagi beberapa orang yang gila game atau biasa di sebut gamers membeli smartphone samsung untuk sarana menyalurkan hoby tersebut, padahal masih banyak smartphone yang dirancang khusus game, namun banyak user yang masih percaya samsung sebagai penyalur hobinya.

3. Desain

Keunikan samsung yang satu inilah yang membuat alasan banyak orang yang berbondong bondong ingin memiliki smartphone dengan desain unik dan kualitas tinggi. Taukah kalian Samsung Galaxy S6 Edge adalah suatu gebrakan desain smartphone yang sangat luar biasa, kenapa bisa begitu? Alasanya tentu smartphone tersebutlah yang menjadi cikal bakal desain unik samsung galaxy generasi berikutnya. Dengan bentuk tidak ada siku di pinggiran atau biasa disebut edge.

4. Gengsi

Yap, pernah ada ungkapan "Gengsi harga mati". Hal inilah yang terjadi dikalangan masyarakat kita, dengan generasi muda yang banyak tentunya tidak sedikit pula yang memiliki rasa gengsi yang amat tinggi, smartphone lain yang menjadi pemuas gengsi adalah Iphone, dimana smartphone ini menduduki peringkat pertama jika masalah pamer, namun dengan harga yang selangit, tentunya tidak semua bisa membeli produk ini, apalagi dengan harga tinggi namun spesifikasi masih tergolong minim terutama internal memory nya. Samsung adalah jawabanya, karena harga relatif lebih murah namun kualitas tidak beda jauh.

Gimana sob menurutmu, apakah berminat menjadikan smartphone samsung menjadi penghuni di kantong anda?

0 komentar

Post a Comment