Wednesday 27 May 2015

Tips Menjaga PC Tetap Sehat



1. Bersihkan CPU personal komputer
Bila computer Anda mau terus awet, bersihkanlah PC computer dengan teratur optimal dalam periode 6 bln. Sekali. Lantaran Bila CPU Anda tak dibikin bersih, kotoran debu dalam CPU bakal menumpuk dan bakal beresiko dalam rusaknya pada temperatur atau suhu dalam computer Anda. Langkahnya dengan buka casing PC kemudian bersihkan debu yang terdapat pada motherboard peripheral yang lain. Pembersihan dapat menggunakan sikat halus (kuas cat). Kerjakan ini sepanjang enam bln. Sekali.


2. Janganlah Pakai Internet Waktu Hujan Lebat
umumnya koneksi internet sangatlah punya efek dalam cuaca. Pada kuatirkan Jika Anda memakai internet pada computer Anda sewaktu hujan, dapat menimbulkan jaringan computer bakal tersambar petir dan ini bakal beresiko pada computer Anda nanti. Sudah sempurna hal semacam ini sangatlah beresiko.

3. Aktifkan Sistem Restore komputer
Aktifkan sistem restore jua sangatlah punya imbas untuk computer Anda agar tidak gampang rusak. Langkahnya dengan click kanan pada icon my desktop computer, lantas click properties Tab Sistem Restore Mencari tulisan Turn Off Sistem Restore On All Drives, lantas menghilangkan sinyal centang pada samping kiri goresan pena itu.

4. Matikan Computer Sesuai sama Ketentuan
Janganlah pernah mematikan computer lewat cara yg tidak lumrah misalnya segera mencabut hubungan listrik dalam computer. Teraturlah mematikan computer dengan menggunakan shutdown. Pakai stavolt buat hindari tewas listrik mendadak. Atau Bila anda terlampau lama memakai computer restart lah terlebih dulu, agar seluruhnya sistem computer balik normal. Umumnya Jika terlampau lama digunakan sistem computer bakal melemah.

5. Uninstal acara Yang tidak Bermanfaat/tak digunakan
umumnya ruangan hardisk yang terlampau banyak tersita bakal memperlambat sistem read/write hardisk sampai beban kerjanya bakal lebih berat hingga harddisk bakal cepat rusak. Umumnya bakal nampak warning jua space hardisk kita sudah penuh. Sistem operasi windows sudah mensupport bakal hal yang misalnya ini.

6. Cermati jendela dan Pendingin personal komputer
ventilasi yang kurang baik bakal mengakibatkan panas yang terlalu berlebih hingga dapat bikin komponen computer bakal cepat panas sampai bakal memperpendek umur komponen itu. Oleh karena itu upayakan jarak dalam computer dan dinding minimum 40CM. Agar tambah baik lagi, Anda dapat measang AC didalam ruang dan pakai cooling fan ekstra didalam CPU.

7. Gunakan Kabel Ground
Jika casing computer waktu disentuh ada aliran listrik, ambillah kabel dengan panjang sekedarnya. Ujung satu dikaitkan dengan tubuh CPU (dalam casing) sedang ujung yg lain ditanam dalam tanah. Hal semacam ini akan menetralisir arus listrik yg �nyasar� sampai bisa bikin komponen elektronik lebih awet.

0 komentar

Post a Comment